Cara Korek Mesin Standar Motor Buat Harian

Posted on

Korek Mesin Motor - Pecinta motor jangan pernah puas kan demi kenikmatan sendiri, nah monggo mengoprek mesin standar buat harian setelah itu kudu setting ulang karburator misalkan mendongkrak kompresi sembari memapas 0,5 mm kepala silinder atau ganti knalpot itu sudah menambah tenaga harian.

Meski naiknya kompresi nggak banyak tetap perlu setting ulang karbu sebab terjadi perubahan tekanan pada ruang bakar debit bahan bakar standar tidak mencukupi.

Makanya pilot jet kudu naik satu tingkat misalnya RX-KING standar pilot jetnya 22,5 setelah kepala silinder dipapas pilot jet jadi 25 ikuti mengatur ulang setelan angin.

Cara Korek Mesin Standar Motor Buat Harian

Sekarang giliran ganti knalpot terserah ganti model full racing atau standar bobokan karena saluran gas buang lancar pemasukan bahan bakar wajib banyak kalau tidak tekor ruang bakar jadi tandus ledakannya longgar ibarat banyak keluar keringat tapi nggak minum.

Kalau ganti knalpot pilot jet dan main jet wajib naik pilot minimal satu tingkat, main jet satu sampai dua tingkat misal F1Z-R standar diisi pilot jet 17,5 dan main jet 130 setelah ganti knalpot pilot jet naik jadi 20 dan main jet antara 135 sampai 140 persen.

Terakhir lebih baik menyetel spuyer dari busi jadilah angka-angka di atas hanya patokan sembari jalan-jalan juga nggak sehabis berpergian dengan pacar buka businya lalu lihat warnanya.

jika cokelat seperti batu bata angka diatas sudah benar tapi kalau putih membawa abu-abu pertanda spuyer kekecilan sama saja dengan hitam basah spuyer terlalu besar jika hitam kering setelan udara terlalu besar juga.

Ganti Gear Perlu Setting Angin

Jangan asal ganti perbandingan sprocket, buat harian bukaan anginnya mesti disetel ulang dibalap malah bisa menggeser spuyer, bisa turun 1 samapi 2 mata gear belakang alias berat perlu menutup setengah putaran ukuran standarnya.

Baca Juga :  Ini Dia, Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama Dengan Mudah

Sebaliknya kalau gear belakang dientengin 1 sampai 2 mata setelan angin dibuka setengah dari aslinya, alasanya jika semakin enteng tarikan mesin akan berteriak lebih ringan dan cepat ini butuh pasokan lebih banyak saat perbandingan berat mesin lebih lambat makanya butuh suplai yang lambat juga.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Korek Mesin Standar Motor Buat Harian semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂