Cara Merawat Fuel Pump Yamaha V-Ixion

Posted on

Cara Merawat Fuel Pump Yamaha V-Ixion - Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara merawat Fuel Pump Yamaha V-Ixion yang baik, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah ini.

Yamaha V-Ixion memang merupakan salah satu sepeda motor yang terbilang sangat luar biasa, performa yang sungguh dan mengagumkan membuat Yamaha V-ixion menjadi semakin diminati. Selain itu bagian yang paling menarik dari Yamaha V-ixion ialah konsumsi bahan bakarnya yang terbilang sangat irit karena sudah menggunakan teknologi injeksi.

Cara Merawat Fuel Pump Yamaha V-Ixion

Namun tahukah kalian menggunakan sepeda motor dengan teknologi injeksi tidak bisa asal-asalan seperti sepeda motor dengan karburator.

Jangan Sampai Tangki Bensin Dalam Keadaan Kosong

Salah satu hal yang harus kalian hindari pada saat menggunakan sepeda motor dengan teknologi injeksi yakni jangan sampai membiarkan tangki bensinnya dalam keadaan kosong hal ini karena dapat membuat komponen fuel pump menjadi cepat rusak.

Kalau bensin di tangki sering kurang dari setengah, media untuk mendinginkan fuel pump jadi berkurang, akibatnya peranti penyalur bensin dari tangki ini akan mudah aus. Untuk antisipasi yang harus dilakukan sangatlah mudah. Usahakan bahan bakar ditangki, jangan sering kurang dari setengah.

Memperhatikan Kualitas Bahan Bakar

Yang kemudian pakai bahan bakar jangan keterusan pakai Premium, kualitas premium ini jelas kurang bagus ketimbang Pertamax. Maka, kalau mau pakai Premium pun baiknya diselang-seling pakai Pertamax. Selain itu, Pertamax juga membuat ruang bakar lebih bersih karena pembakaran sempurna.

Baca Juga :  [Praktis Dan Mudah] Cara Membersihkan Injektor Motor Sendiri

Lampu Utama Jangan Dioperasikan Sementara

Bagi yang kerap touring jauh dan ketika di tengah perjalanan alami kerusakan fuel pump, enggak usah galau. Kalau sedang touring dan fuel pump rusak, baiknya lampu utama nggak usah dioperasikan untuk sementara.

Itu karena fuel pump rusak, biasanya lebih boros menyedot aliran listrik. Makanya untuk keadaan darurat lampu sementara agar listriknya bisa memaksimalkan kinerja fuel pump.

Fuel pump yang rusak dan bekerja ekstra, bisa juga mengakibatkan kerusakan di bagian sekring. Sekring ori Yamaha V-ixion, jika terbakar enggak meleleh. Jadi masih tetap digunakan, tapi justru itu yang bikin sulit deteksi kerusakan.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Merawat Fuel Pump Yamaha V-Ixion semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂